Jumat, 30 Maret 2012

AKADEMI SEPAK BOLA TERBAIK EROPA

Akademi Sepak Bola Terbaik Di Eropa

Dengan kekuatan uang dalam sepak bola yang semakin dibutuhkan. Akademi di seluruh eropa akan selalu kebanjiran permintaan pemain muda untuk meningkatkan kualitas klub. Selain mereka dapat menghemat biaya transfer, kebijakan untuk merekrut pemain muda adalah mereka dapat dijual di masa depan untuk keuntungan atau menjai asset penting bagi tim tersebut.
Dan berikut ini adalah akademi sepak bola terbaik di eropa menurut pandangan saya.
  • La Masia
La Masia telah menjadi akademi paling produktif dalam beberapa tahun terakhir. Belum ada akademi sepak bola lain yang mampu mendekati La Masia saat ini. Akademi mereka telah menciptakan pemain terbaik dunia dengan skill luar biasa yakni Lionel Messi. Produk pemain – pemain muda saat ini juga masih laris untuk mengisi skuad Barcelona, sebut saja Thiago Alcatara, Ishak Cuecnca, Sergi Roberto, Crhistian Tello, Jonathan Dos Santos dan Andreu Fontas. Pemain – pemain tersebut sudah mulai dicoba bermain di skuad Barcelona walaupun sebagai pemain pelapis. Banyaknya pemain muda yang kini di promosikan ke skuad utama Barcelona menjadi bukti bahwa La Masia konsisten dalam membina pemain – pemain  muda dan menjadi generasi penerus bagi lulusan La Masia sebelumnya seperti Xavi, Iniesta, Puyol, Pique dan Fabregas. La Masia kini menjadi patokan bagi sepak bola seluruh eropa dan bahkan dunia.

  • Clairefontaine
Clairefontaine adalah lembaga lembaga nasional sepak bola di Perancis yang menjadi tempat awal untuk banyak pemain nasional Perancis.  Akademi ini menjadi tidak dikenal akibat pusat latiha yang tertutup atau tidak banyak di ekspos media. Akademi ini telah menghasilkan pemain – pemain hebat seperti Nicolas Anelkam Abou Diabym William Gallas dan Thierry Henry dan semua pemain tersebut telah diambil Arsene Wenger di tahun karir mereka.

AFC AJAX
Akademi Ajax telah menciptakan kualitas selama bertahun – tahun dan terkenal karena konsistensi dalam mengembangkan pemain di semua posisi. Pemain pemain seperti Edwin Van Der Sar, Edgar Davids, Patrick Kluivert, Marco Van Baster dan Dennis Bergkamp adalah contoh pemain – pemain hebat hasil binaan akademi Ajax. Di masa sekarang pemain binaan akademi Ajax yang cukup dikenal di dunia sepak bola adalah Cristian Eriksen, Siem de Jong dan Lorenzi Ebecilio.

  • Sporting Club de Portugal
Akademi ini berbasis di kota Lisbon Portugal. Akademi ini sukses menciptakan pemain – pemain hebat seperti Paulo Futre, Cristiano Ronaldo, Luis Figo, Nani dan Simao. Semua pemain tersebut adalah pemain yang berposisi sebagai sayap. Semua pemain tersebut diberkati dengan kemampuan alami, kecepatan, dan kemampuan dribel yang luar biasa.  Semua pemain itu dijual dengan keuntungan besar selainFutre yang hijrah ke Porto dengan kesepakatan swap. Luis Figo pindah ke Barcelona dengan 2.2 juta Pound . Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United dengan 12, 2 juta Euro dan Nani dengan 25 juta Euro. Sporting juga memiliki Joao Moutinho dan Hugo Viana yang dimana mereka meninggalkan klub untuk 11 juta euro dan 12 juta euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar